Profil dan Biodata Shakira Terbaru

Shakira adalah seorang penyanyi terkenal asal Kolombia. Ia memiliki nama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll. Shakira dikenal sebagai salah satu penyanyi latin terpopuler. Selain sebagai penyanyi, ia juga merupakan seorang penulis lagu, dancer, koreografer, model dan produser rekaman. Shakira lahir di Barranquilla, Kolombia pada tanggal 2 Februari 1977. Ia pertama dikenal sebagai penyanyi dengan genre pop latin dan musik Arabic, yang menjadi ciri khasnya. Shakira kemudian aliran musiknya menjadi pop dan dance, hingga mampu mencapai kesuksesan internasional. Berikut akan kami tampilkan sedikit info profil dan biografi lengkap dari Shakira, yang saat ini merupakan kekasih dari bek Barcelona, Gerard Pique ini.



Nama Lengkap : Shakira Isabel Mebarak Ripoll
Tempat Lahir : Barranquilla, Kolombia
Tanggal Lahir : 2 Februari 1977
Pekerjaan : Penyanyi, model, dance, koreografer, peroduser rekaman
Genre : Pop, dance, latin
Instrumen : Vokal, gitar, perkusi



Shakira memulai karir musiknya di awal dekade 90-an, ketika ia masih berusia 13 tahun. Album debutnya dirilis dengan judul Magia di tahun 1991, diikuti oleh album kedua Peligro di tahun 1993. Keduanya gagal memenuhi ekspetasi dan kurang laku di pasaran. Baru di album ketiga, Shakira mulai meraih popularitas. Album berjudul Pies Descalzos dirilis di tahun 1996, yang menjadi album pertamanya dari label besar. Ia pun meraih kesuksesan di Amerika Latin, dengan lagu-lagu berbahasa Spanyol dan Portugal. 

Album keempat, Donde Estan los Ladrones? (1998) juga berhasil meraih kesuksesan. Shakira juga mulai mampu menembus pasar Amerika, dimana beberapa lagu hitsnya sukses menembus chart tangga lagu Billboard. Ia juga beberapa kali menerima nominasi Grammy Awards di akhir 90-an dan awal 2000-an.

Di tahun 2001, Shakira mulai melebarkan sayap dengan merilis album dengan lagu-lagu berbahasa Inggris yang lebih populer. Album Laundry Service di tahun 2001 kemudian mampu sukses di berbagai negara dengan hits andalan Whenever, Wherever yang menjadi best-selling di tahun 2002. Ia kemudian merilis album keenam dan ketujuh, yang kembali sukses secara global. Lagu Hips Don't Lie dari album ketujuhnya mampu memuncaki chart Billboard. Lagu tersebut kemudian diremix dan dimasukkan dalam lagu tema Piala Dunia FIFA 2006 di Jerman.


Di tahun 2009 dan 2010, Shakira kemudian merilis album kedelapan dan kesembilannya, yaitu She Wolf dan Sale el Sol. Ia pun banyak berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi terkenal lain, seperti Beyonce, Timbaland, Lil Wayne, Flo Rida dan lain-lain. Di tahun 2010, nama Shakira kian melambung setelah menyanyikan lagu tema Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, dengan judul Waka-Waka (Time for Africa). Lagu ini menjadi lagu Piala Dunia tersukses, dan video musiknya berada di peringkat tujuh yang paling banyak ditonton di YouTube.

Ia lalu merilis album terbarunya di tahun 2014, dimana salah satu singlenya hasil kolaborasi dengan Rihanna. Di tahun tersebut, ia juga kembali mengisi lagu tema Piala Dunia 2014 di Brasil, berjudul La La La, yang merupakan penampilan ketiga secara berturut-turut dalam album resmi World Cup.

Saat ini, Shakira juga terlibat hubungan dengan pemain sepakbola asal Spanyol yang bermain di Barcelona, Gerard Pique. Mereka pertama bertemu pada saat proses pembuatan video klip lagu Waka-Waka di tahun 2010. Keduanya juga telah memiliki seorang anak, bernama Milan Pique Mebarak.

Total, ia telah merilis 10 album studio dan beberapa single dan karya lainnya. Shakira juga banyak memenangkan penghargaan, seperti 2 Grammy Awards, 5 MTV Video Music Awards dan lain-lain. Ia juga termasuk salah satu artis tersukses sepanjang masa, dengan rekor penjualan lebih dari 60 juta kopi di seluruh dunia.


-MuseumMusik-

>

0 komentar:

Post a Comment

Featured of the Week

100 Lagu Jazz Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Musik jazz merupakan salah satu jenis genre musik populer yang banyak digemari oleh masyarakat. Jazz terkenal karena nada dan iramanya yang...

Artikel Pilihan

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status